01 Juli, 2018

Pemilu 2019, Pemuda PBB Targetkan 5 Juta Suara di Jabar

WS Bandung - Dengan ikut sertanya PBB di Pileg dan Pilpres 2019 membawa harapan baru bagi kader muda PBB di daerah. Program akan disusun untuk menangkan pada Pileg dan Pilpres. Dalam waktu dekat, PBB di Jawa Barat bakal menyelenggarakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) untuk menyusun kekuatan dan memetakan suara. 

"Rakerwil se-Jabar ini untuk menyusun target dan strategi pemenangan PBB menyongsong 2019," kata Ketua Pemuda Bulan Bintang Jawa Barat, Muhammad Ali Nurhakim kepada RMOLJabar, Rabu (7/3).

Kendati tak memiliki suara di Legislatif, Ali tetap optimistis PBB mampu mendulang suara. Ali mengatakan, barisan muda PBB Jawa Barat menargetkan 5 juta suara untuk Pilpres 2019. 

"Target di Jabar tidak muluk-muluk, kita target tidak terlalu besar, semuanya tercipta bisa tercapai atas dukungan semua masyarakat," katanya.

Dia juga mengatakan, dengan lolosnya PBB, bisa kembali menandakan partai pimpinan Yusril Ihza Mahendra itu bakal mewarnai proses politik di Jabar. Tentunya dengan kebijakan politik untuk perkembangan dan kemajuan masyarakat Jabar.

"Tentunya kerja dan kinerja partai harus ekstra. Kader muda PBB mengajak kepada semua masyarakat kaum muda ikut bersama-sama menjadi jembatan aspirasi masyarakat di Jabar," ucapnya.

Sementara itu disinggung soal dukungan terhadap calon di Pilgub Jawa Barat, Ali mengatakan, belum menentukan sikap. Sebab masih harus menangkap aspirasi dari kader-kader dalam Rakerwil nanti.

"Kalau untuk partai PBB memang sudah melabuhkan dukungan ke paslon Asyik, akan tetapi untuk pemuda bisa saja berbeda, karena kita harus menampung aspirasi," ucapnya.

Kendati demikian, Ali mengatakan, sudah melakukan silaturahmi kepada keempat calon. Dan juga koordinasi dengan para senior di tingkat partai politik. "Kita pastikam bahwa kalau sudah ada keputusan untuk mendukung Paslon mana, Pemuda Bulan Bintang akan solid," katanya.

Selain itu, dia mengatakan, PBB masih tetap yakin Yusri Ihza Mahendra bisa ikut pencalonkan diri sebagai Calon Presiden. Meskipun khans untuk ke arah sana masih terlalu jauh.

Untuk Yusril, dia berharap, momen lolos verifikasi bisa menjadi kesempatan bagi Yusril untuk menjadi presiden RI kembali. 

"Untuk Yusril, saya berharap, momen lolos verifikasi bisa menjadi kesempatan bagi Yusril untuk menjadi presiden RI kembali. Tapi yang jelas, 2019 ini kita bisa ikut dan menang dan bisa duduk di parlemen," ujarnya. [jar]

Sumber : RMOL
Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Banner IDwebhost

Label

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Sample Text

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.